idaraya

Tak Hanya Panglima TNI, Wali Kota Makassar Juga Jadi Korban Hoax

Tak Hanya Panglima TNI, Wali Kota Makassar Juga Jadi Korban Hoax

Makassar -, Tak cuma Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo dan mantan Ketua PBNU Hasyim Muzadi yg menjadi korban hoax. Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto juga bernasib sama.

Sejumlah akun Facebook palsu yg mengatasnamakan dirinya beredar di dunia maya. Bahkan terakhir akun palsu yg memakai nama pribadinya 'Romdhan Pomanto' itu sempat menyebarkan unggahan tak benar bernada ajakan bagi berunjuk rasa ke PLN menyikapi isu mati lampu yg belakangan menimpa kota daeng.

Kabag Humas Sekretariat Pemkot Makassar, Firman H. Pagarra, menegaskan bahwa akun facebook Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto cuma sesuatu akun yg bernama 'Danny Pomanto' dan ada centang berwarna birunya pada akhir nama.

"Akun asli beliau hanya itu saja, yakni bentuknya fanpage," kata Firman kepada , Kamis, 12 Januari 2017.

Mengenai adanya akun Facebook yg mengatasnamakan 'Ramdhan Pomanto' dengan tegas Firman katakan itu akun palsu.

"Jadi, soal adanya ajakan wali kota kepada masyarakat buat melakukan unjuk rasa menuntut pihak PLN melalui akun Facebook bermana Ramdhan Pomanto adalah tak benar. Itu akun palsu," ujar Firman.

Firman sendiri mengakui sudah melaporkan dua akun palsu yg mengatasnamakan Wali Kota Makassar yg di antaranya sudah mengunggah status ajakan unjuk rasa ke PLN. Unggahan hoax itu menuai banyak komentar-komentar fitnah dan memojokkan pribadi Wali Kota Makassar.

"Saya telah laporkan ke beliau soal akun hoax tersebut dan kita tinggal tunggu intruksi beliau apakah kemudian ditindaklanjuti ke proses hukum atau dilaporkan ke polisi," ujar Firman.

Selama menjabat jadi Wali Kota Makassar, pria yg akrab disapa Danny Pomanto itu memang sangat akrab dengan media sosial. Tujuannya agar dekat dengan masyarakat dan bisa berkomunikasi langsung.

Media sosial juga digunakan Danny bagi menyosialisasikan kegiatan pemerintah kota Makassar agar mampu diketahui segera oleh warga. Akun media sosial yg dimiliki Danny selain di Facebook juga ada di Twitter, Path, dan Whatsapp.

"Silahkan masyarakat berperan aktif memberi masukan dan kritikan yg mampu membangun melalui akun medsos resmi yg dimiliki beliau," ucap Firman.



Source : liputan6.com

Terimakasih sudah membaca: Tak Hanya Panglima TNI, Wali Kota Makassar Juga Jadi Korban Hoax

idaraya

Share this

Berkomentarlah yang baik sopan dan relevan,jangan menyimpang dari topik !!!

list emo
Terimakasih atas komentar Anda di " Tak Hanya Panglima TNI, Wali Kota Makassar Juga Jadi Korban Hoax "