idaraya

Fakta Menarik Tentang Gulat India yang Mendunia

Fakta Menarik Tentang Gulat India yg Mendunia

Jakarta, Ada hal menarik dalam perfilman Bollywood belakangan ini. Para penontonnya tengah gandrung dengan tema gulat tradisional mereka yg biasa di sebut pehlwani atau kushti. Setidaknya Sudah beberapa film box office yg mengangkat tema itu, yakni Sultan (Salman Khan) dan Dangal (Aamir Khan).

Tak heran seandainya kemudian olahraga gulat Asia selatan yg diciptakan Kerajaan Mughal ini semakin banyak dikenal di mancanegara. Kushti menggabungkan teknik gulat Malla-yuddha dan Koshti Pahlavani (gulat Persia). Pegulat kushti biasa disebut pehlwan, sementara pelatih dipanggil Ustad (Pakistan) atau Guru (India). Tempat di mana pegulat beraksi disebut akhara. Sedangkan kain yg digunakan sebagai celana disebut langot.

Baca Juga

Moranbong, Girlband Cantik dan Bertalenta dari Korea Utara Ninjutsu Kini Makin Populer di Indonesia Data Terbaru, 6 Negara dengan Perempuan Paling Cantik

Tidak sedikit legenda-legenda gulat barat seperti Karl Gotch yg menimba ilmu hingga India. Mereka mempelajari kushti sebagai olahraga dan ilmu tambahan bagi memperluas wawasan dan aplikasi terapan teknik mereka. Teknik gulat Kushti juga memberikan pengaruh kuat dalam Catch Wrestling dan Shoot Wrestling yg dikembangkan para legenda gulat yg belajar juga ke India.

Selengkapnya

**Ingin berbagi keterangan dari dan bagi kami di Citizen6? Caranya dapat dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6



Source : liputan6.com

Terimakasih sudah membaca: Fakta Menarik Tentang Gulat India yang Mendunia

idaraya

Share this

Berkomentarlah yang baik sopan dan relevan,jangan menyimpang dari topik !!!

list emo
Terimakasih atas komentar Anda di " Fakta Menarik Tentang Gulat India yang Mendunia "