idaraya

Begini Cara Mengatasi Bintik Merah di Kulit Pertanda Tumor Jinak

Begini Cara Mengatasi Bintik Merah di Kulit Pertanda Tumor Jinak

Jakarta -, Jika Anda tiba-tiba menemukan bintik atau titik merah pada kulit Anda, jangan panik. Ada dua hal yg harus Anda ketahui terkait bintik merah tersebut.

Titik merah tersebut biasa disebut angioma. Angioma yaitu sekumpulan tumor jinak yg berasal dari pembuluh darah dan pada umumnya ditemukan di bagian bawah kulit. Selain berwarna merah, terkadang angioma juga berwarna ungu.

Ada beberapa alasan penyebab timbulnya angioma:

1. Usia

Kebanyakan orang yg mendapatkan angioma berusia 30 tahun atau lebih. Biasanya, angioma ini berupa bintuk cembung kecil yg terletak di lengan, bahu, atau tubuh bagian lainnya. Hal ini biasanya terjadi perubahan kulit dan pembuluh darah akibat faktor usia.

2. Gaya hidup

Jika angioma ini kelihatan di dua tempat atau bahkan memiliki cabang pembuluh darah, hal itu mungkin memamerkan ada yg salah dengan hati, penyakit pembuluh darah, atau kegagalan hormonal.

Apa yg harus dilakukan?

Bila Anda menyadari titik merah itu tiba-tiba berubah ukuran, bentuk, atau akan berdarah, Anda sebaiknya berkonsultasi dengan dokter sesegera mungkin.

Angioma biasanya bukan alasan buat terburu-buru ke rumah sakit. Namun, agar terbebas dari rasa khawatir, lebih baik buat menyebutkan hal tersebut pada rapat berikutnya.

Melansir dari Brightside, ada dua hal yg bisa dikerjakan agar angioma tak muncul lagi di masa depan. Pencegahan terbaik adalah dengan gaya hidup sehat dan diet seimbang.

Minum banyak air dan jus, makan sayuran segar, serta lemak sehat seperti alpukat dan minyak zaitun bisa mencegah angioma muncul. Selain itu, hal demikian mampu menolong Anda menjaga kulit tetap bersih, muda, dan sehat.

**Ingin berbagi keterangan dari dan bagi kami di Citizen6? Caranya dapat dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6



Source : liputan6.com

Terimakasih sudah membaca: Begini Cara Mengatasi Bintik Merah di Kulit Pertanda Tumor Jinak

idaraya

Share this

Berkomentarlah yang baik sopan dan relevan,jangan menyimpang dari topik !!!

list emo
Terimakasih atas komentar Anda di " Begini Cara Mengatasi Bintik Merah di Kulit Pertanda Tumor Jinak "