idaraya

Undangan Lapis Emas...Ini Alasan Kashmir Larang Pernikahan Mewah

Undangan Lapis Emas...Ini Alasan Kashmir Larang Pernikahan Mewah

Kashmir -, Pemerintah di Kashmir, India, sudah memberlakukan pembatasan atas pernikahan mewah. Atas pembatasan tersebut, orangtua pengantin perempuan tidak diperbolehkan mengundang lebih dari 500 tamu. Sementara itu pihak pengantin laki-laki dibatasi cuma 400 tamu.

Pemerintah juga mengatakan, tak diperbolehkan lagi menyajikan tujuh hidangan utama. Hal tersebut dikerjakan bagi memastikan bahwa tak ada pemborosan dalam setiap macam makanan.

Baca Juga

Kerap Jual Bayi, Panti Asuhan di India Ditutup Paksa Katak Mini Seukuran Kuku Ditemukan di India Mendunia, Mualaf Ini Dinobatkan Sebagai 'Mozart dari India'

Seorang anggota parlemen juga sudah mengusulkan Rancangan Undang-Undang yg memberlakukan larangan diadakannya pernikahan mewah di semua India.

Dikutip dari BBC, Kamis (23/2/2017), menggelar pesta pernikahan di Kashmir membutuhkan biaya tinggi. acara yg secara lokal disebut dengan Wazwan tersebut meyajikan berbagai hidangan, baik vegetarian maupun non-vegetarian.

Pemerintah wilayah tersebut mengatakan, peraturan yg akan berlaku pada 1 April tersebut dikeluarkan dalam menanggapi keluhan masyarakat tentang pemborosan, sisa makanan, dan kebisingan yg mengganggu.

Negara tersebut sebelumnya sudah memberlakukan larangan serupa pada 1984. Namun peraturan tersebut dicabut setelah menuai protes.

Pernikahan yg menghabiskan biaya besar juga terjadi di wilayah yang lain di India. Pesta tersebut banyak memakan biaya pada makanan, pakaian, dan hiburan.

Pada November lalu, pernikahan putri pengusaha dan mantan menteri negara bagian Karnataka G Janardhana Reddy, Brahmani, diperkirakan menghabiskan hingga 5 milyar rupee atau sekitar Rp 997 miliar.

Hal tersebut menuai kemarahan banyak pihak. Pasalnya jutaan rakyat India masih hidup di bawah garis kemiskinan.

Di antara kemewahan lainnya adalah, kartu undangan pernikahan berlapis emas yg dilengkapi dengan layar LCD. Untuk membuat undangan tersebut, total dihabiskan biaya sebesar 10 juta rupee atau sekitar Rp 1,9 miliar.



Source : liputan6.com

Terimakasih sudah membaca: Undangan Lapis Emas...Ini Alasan Kashmir Larang Pernikahan Mewah

idaraya

Share this

Berkomentarlah yang baik sopan dan relevan,jangan menyimpang dari topik !!!

list emo
Terimakasih atas komentar Anda di " Undangan Lapis Emas...Ini Alasan Kashmir Larang Pernikahan Mewah "