idaraya

Doa PM Kanada dan Istri di Bulan Suci Ramadan

Doa PM Kanada dan Istri di Bulan Suci Ramadan

Ottawa -, Perdana Menteri Kanada, Justin Trudeau mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa kepada umat Muslim di segala dunia, terutama yg berada di negaranya.

Dalam video berdurasi 50 detik itu, Trudeau mendoakan seluruh umat Muslim bisa memetik pelajaran berupa hikmah di bulan suci Ramadan.

Melalui akun Twitternya @JustinTrudeau, ia mengatakan ucapannya pada Sabtu (27/5/2017).

Pernyataan menyambut bulan Ramadan oleh Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau melalui Twitter (Twitter/@JustinTrudeau)

"Assalamualaikum, memasuki pekan ini segala umat Muslim di dunia dan Kanada akan memasuki bulan suci Ramadan. Tentunya setiap warga yg merayakan Ramadan mulai berkumpul di masjid dan rumah bersama keluarga dan saudara," ujar Trudeau.

"Seluruh umat Muslim pasti mulai menyambut awal Ramadan dengan suka cita. Saya berpesan agar momen yg spesial ini mampu dijadikan sebagai momen bagi bersyukur, saling membantu dan tak mementingkan diri sendiri," tambahnya.

Tak cuma melalui rekaman video yg diunggah ke media sosial, melalui situs resminya ia juga menulis ucapan kepada umat Muslim yang menjalankan ibadah puasa.

Dikutip dari pm.gc.ca, Trudeau mengatakan bahwa bulan Ramadan adalah momen yg suci di tahun ini bagi komunitas Muslim. Pada kesempatan inilah peringatan turunnya Alquran kepada Nabi Muhammad. Perjalanan 30 hari menahan hawa nafsu mendorong tumbuhnya jiwa spiritual, refleksi dan kasih sayang untuk orang-orang yg kurang beruntung.

Selain itu, Trudeau juga mengatakan selamat hari ulang Kanada yg ke-150 tahun. Ia menyerukan semangat hari jadi ini sebagai upaya berbagi tradisi, mencintai kebudayaan dan menghargai kepercayaan orang lain. Tujuannya agar tempat yg mereka huni dapat menjadi aman.

Tak lupa ia mengungkapkan bahwa Muslim Kanada memberi kontribusi besar buat negara nya dan menolong Kanada menjadi lebih kuat dan terbuka hingga ketika ini.

"Saya dan Sophie (istri Trudeau) mendoakan umat Muslim yg menjalankan Ramadan yg penuh dengan kebahagiaan. Ramadan Mubarak," tutupnya.



Source : liputan6.com

Terimakasih sudah membaca: Doa PM Kanada dan Istri di Bulan Suci Ramadan

idaraya

Share this

Berkomentarlah yang baik sopan dan relevan,jangan menyimpang dari topik !!!

list emo
Terimakasih atas komentar Anda di " Doa PM Kanada dan Istri di Bulan Suci Ramadan "