idaraya

Timnas Indonesia U-16 Gelar Dua Uji Coba

Timnas Indonesia U-16 Gelar Dua Uji Coba

Jakarta -, Timnas Indonesia U-16 selalu memacu persiapan di tempat training centre (TC) yg bertempat di Kompleks Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur. Seperti diketahui, anak asuh Fakhri Husaini ini mulai mengikuti turnamen Piala AFF U-15 dan Kualifikasi Piala Asia U-16 tahun 2017 ini.

Pasukan Garuda Emas berencana mulai kembali mengadakan pertandingan uji coba. Ini bakal menjadi laga uji mencoba ketiga dan keempat mereka. Lawan mereka nanti adalah tim PPLP Riau dan tim seleksi Liga Kompas yg mulai diberangkatkan ke Gothia Cup 2017.

Pertandingan ini mulai diadakan besok di lapangan Atang Sutresna, Cijantung, Sabtu (13/5/2017). "Saya rasa segala uji mencoba itu utama supaya kalian mampu melihat progres perkembangan kami, terutama para pemain telah sejauh mana," kata pelatih timnas Indonesia U-16, Fakhri Husaini seperti rilis yg diterima media.

“Selain itu juga kita ingin melihat empat aspek merupakan teknik, fisik, mental dan taktik. Meskipun aspek taktik belum masuk 100% kesana, namun kalian telah memberikan mereka latihan taktik dasar. Kami mulai masuk kesana (100%) pada akhir-akhir persiapan fase umum."

“Semoga besok juga lawan bisa memberikan kalian tekanan, karena aku berharap semakin banyak tekanan, tentu semakin banyak untuk kita bagi melakukan evaluasi terhadap tim," ucapnya, menambahkan.

Kemenangan untuk Fakhri sangat penting, meskipun bukan itu tujuan penting uji mencoba Timnas Indonesia U-16 besok. “Kemenangan di pertandingan uji mencoba untuk aku penting, karena bisa membangkitkan dan menumbuhkan rasa kepercayaan diri para pemain seusia mereka,”katanya.

Uji Coba Internasional

Fachri juga mengatakan, Timnas Indonesia U-16 butuh uji mencoba internasional. Namun, PSSI sejauh ini belum memastikan apakah ada uji mencoba internasional buat Timnas Indonesia U-16.

"Uji mencoba Internasional juga utama dan bagus buat kami. Itu bagi lebih mempersiapkan tim yg nantinya mulai berlaga di Piala AFF dan juga kualifikasi Piala AFC," ujarnya.

Untuk kerangka dan kapten tim, dia mengaku belum beri keputusan. Timnas Indonesia U-16 bakal tampil di Piala AFF U-15 yg dilaksanakan tanggal 9 hingga 22 Juli 2017. Mereka tergabung di Grup A bersama Australia, Thailand, Laos, Myanmar dan Singapura.

Sedangkan di kualifikasi Piala Asia U-16 2017 tergabung di Grup G yg mulai berlangsung 16-24 September 2017 mendatang.



Source : liputan6.com

Terimakasih sudah membaca: Timnas Indonesia U-16 Gelar Dua Uji Coba

idaraya

Share this

Berkomentarlah yang baik sopan dan relevan,jangan menyimpang dari topik !!!

list emo
Terimakasih atas komentar Anda di " Timnas Indonesia U-16 Gelar Dua Uji Coba "