Jakarta, Pesona Bali sebagai destinasi wisata masih selalu mengundang daya tarik tersendiri buat turis mancanegara. Sebagai negara kepulauan yg menjadi surga panorama, Bali tak saja dinikmati keindahan visualnya, namun juga pesona bahari yg menjadi pilihan pelancong yg suka berolahraga air.
Popularitas Bali sebagai pulau Dewata yg menyajikan banyak pengalaman eksotis serta kaya mulai kuliner khas nusantara menjadi daya tarik tersendiri di mata pelancong asing.
Mendekati liburan akhir tahun ini, perusahaan media intelligence yang berasal Australia, Isentia, melakukan pemantauan pembicaraan di media sosialyang berasal dari negara-negara Eropa, Amerika serta Australia. Pantauan ini dikerjakan sejak tanggal 1 hingga 22 Desember mengingat bulan Desember adalah bulan liburan di mana turis-turis dari negara-negara tersebut telah merencanakan perjalanan mereka ke luar negeri.
General Country Manager Isentia Jakarta, Luciana Budiman, menyampaikan Bali adalah daerah wisata yg cukup lengkap sehingga banyak orang luar yg tertarik buat mengunjungi. Wisata Bali akan dari wisata pegunungan, pesawahan, danau-danau, taman hiburan, pura hingga seluruh yg berkaitan dengan laut dan pantai.
“Jarang ada tempat wisata di negara yang lain yg memiiki spot selengkap Bali. Ditambah dengan telah masuk musim liburan, Bali dapat menjadi tujuan wisata akhir tahun buat keluarga mancanegara” tutur Luciana dalam informasi yg diterima .
Dari hasil pemantauan di media sosial seperti Twitter, Facebook, blog, portal berita yg memiliki kolom komentar hingga forum, terdapat pembicaraan tentang Bali sebanyak 6550 (23.35 persen) buzz dari netizen Australia. Dari Eropa, total pembicaraan mencapai 7384 buzz dengan rincian Prancis 1737 (6.19 persen) dan Inggris 5647 (20.13 persen), dan netizen Amerika menyumbang buzz paling besar merupakan 14.118 (50.33 persen).
“Pembicaraan mereka tak melulu soal rencana perjalanan akhir tahun ke sana, namun juga ungkapan kekaguman, testimoni makanan, rekomendasi tempat wisata, tips perjalanan ketika di Bali, dan juga sekedar bercerita tentang kenangan manis sewaktu mereka berkunjung ke pulau Dewata ini,” tambahnya,
Menurut Luciana, reputasi Bali di mata dunia memang tak perlu dipertanyakan lagi. Suguhan keindahan dan kearifan budaya lokal, sistem wisata yg berjalan baik serta iklim ramah terhadap para turis membuat wisatawan mancanegara terus ingin kembali ke Bali.
“Tidak heran seandainya pembicaraan yg kalian pantau di segala lini sosial media selama 22 hari ini juga berisi tentang kekaguman netizen luar terhadap Bali. Ini tentu sinyal positif terhadap industri pariwisata kita.”
Senada dengan hasil penelitian Isentia, Ketua Dewan Perwakilan Daerah ASITA (Association of the Indonesian Tours & Travel Agencies) Bali I Ketut Ardana mengungkapkan bahwa Bali mulai tetap menjadi destinasi wisata favorit sepanjang masa dikarenakan faktor budayanya yg unik, alamnya yg indah serta keramahtamahan masyarakatnya.
“Budaya Bali sangat unik dan tak ada duanya di dunia. Selain itu, pulau ini juga menawarkan wisata eco, wisata petualangan, wisata spa, spiritual, belanja, bulan madu dan sebagainya. Bali pun berbeda dengan daerah-daerah wisata yang lain di Eropa, Amerika dan Australia sehingga keunikan yg dimiliki tak mampu disamakan dengan daerah wisata di negara lain,” tuturnya.
Source : liputan6.com
Terimakasih sudah membaca: Netizen AS Paling Rajin Promosikan Bali

Berkomentarlah yang baik sopan dan relevan,jangan menyimpang dari topik !!!