idaraya

6 Hal Kebiasaan Perempuan yang Tak Dipahami Para Pria

6 Hal Kebiasaan Perempuan yg Tak Dipahami Para Pria

Jakarta -, Konon, dunia perempuan dan pria sangatlah berbeda. Hal itu ditulis oleh John Gray dalam bukunya yg berjudul 'Men are from Mars, Women are from Venus'. Atau yg berarti pria berasal dari planet Mars dan wanita berasal dari planet Venus.

Kedua insan ini kerap memperlihatkan sikap yg saling bertolak belakang. Banyak pria beranggapan bahwa wanita itu adalah sosok yg tak mulai pernah dimengerti sepenuhnya.

Baca Juga

Fakta, 11 Hal yg Dicari Pria dari Wanita dalam Hubungan Asmara 6 Hal yg Kerap Membuat Pria Kebingungan 11 Ketakutan Pria yg Disembunyikan dalam Hubungan Asmara

Dalam menanggapi suatu permasalahan, kebanyakan pria tak terlalu suka curhat pada orang lain. Kalaupun menemui jalan buntu, seorang pria biasanya meminta pendapat pada sosok yg dianggap jauh lebih ahli.

Beda halnya dengan perempuan yg mendapatkan kepuasan lebih apabila berbicara dan membagi kisahnya kepada orang yang lain -- sebanyak-banyaknya orang. 

Dan, lamanya kebersamaan pria dan wanita bukan penentu keduanya dapat saling memahami. 

Seperti dikutip dari situs The Richest, berikut 6 hal yg para wanita lakukan yg tak bisa dipahami oleh kaum pria: 

Memiliki tubuh yg ideal dan langsing seperti biola Spanyol tentu menjadi idaman buat setiap perempuan. Cara apapun mulai dikerjakan guna membuat tubuh mereka tampak pas dengan pakaian yg digunakan.

Bukan rahasia bahwa salah sesuatu cara buat menurunkan berat badan adalah menjaga pola makan dan tak mengkonsumsi kandungan gula terlalu banyak.

ilustrasi baju yan telah tak muat. (via: shebudgets.com)

Seperti dilansir dari laman Express.co.uk, Dr Xand van Tulleken dan ahli gizi Hala El-Shafie membantu sepasang pengantin bagi menurunkan berat badan mereka.

Caranya, dengan program diet dan mengurangi jumlah kalori yg masuk ke dalam tubuh. Mengkonsumsi jumlah makanan dalam porsi sedikit mulai membuat seseorang terbiasa dengan porsi barunya.

Namun, ada cara yang lain yg diyakini 'ampuh' oleh kaum hawa: membeli baju dengan ukuran lebih kecil. 

Alasannya, hal itu diyakini mulai memotivasi dirinya menjadi lebih kurus -- meskipun dalam banyak perkara sama sekali tidak berhasil. 

Apalagi, seandainya setelah membeli pakaian wanita sama sekali tak melakukan upaya apapun bagi mengecilkan tubuhnya. Dan itu yg bikin para pria heran

 

Ingin kelihatan sempurna pada suatu pesta tentu keinginan untuk setiap wanita.

Itu mengapa, sebagian kaum hawa sampai rela merogoh kocek dalam-dalam demi sebuah gaun indah buat dikenakan di suatu pesta. Apalagi tujuannya kalau bukan buat tampil cantik dan menonjol dari perempuan lain.

Setiap wanita pasti milik baju andalan yg tidak jarang dipakai, berbagai warna pun pasti ada. Tapi pastikan ada 6 baju ini di lemarimu ya!

Namun, para pria mengaku tidak habis pikir dengan kebiasaan yg ini: mengeluarkan seluruh koleksi pakaian dari dalam lemari, mencobanya pakaian hingga puluhan kali, kemudian meminta pendapat kepada pasangannya.

Kebiasaan itu tentu saja makan waktu yang lama, bahkan berpotensi membuat mereka terlambat.

Pernahkah Anda menyadari bahwa wanita cenderung lebih banyak berbicara daripada pria?

Jika Anda pernah menyadarinya, maka Anda benar. Kenyataannya, wanita memang lebih banyak mengeluarkan kata-kata daripada pria. Secara ilmiah pun juga ada fakta yg mendukung hal ini. Seperti dikutip dari laman magforwomen.com.

Jangan sembunyikan wajahmu saat segala orang membicarakan keburukan di belakangmu. | via: positivechick.com

Penelitian yg dikerjakan oleh University of Maryland School of Medicine menunjukkan, otak wanita memiliki lebih banyak protein FOXP2 daripada pria.

Alasan lainnya karena wanita lebih waspada dan tanggap daripada pria. Alasan lain, buat wanita, berbicara adalah cara buat memecahkan masalah.

Apabila seorang pria bertemu dengan teman pria lainnya, kebanyakan mulai menyapa dan lewat begitu saja. Sementara itu, seandainya seorang wanita mengalami situasi serupa biasanya mulai berhenti sejenak dan membicaran satu hal yg tak pernah terbayangkan sebelumnya. Obrolan soal sesuatu topik dapat melebar ke mana-mana.

Menonton serial drama terkadang membuat seorang wanita menangis sambil sesenggukan.

Seperti dikutip Good Housekeeping, gampang tidaknya seseorang menangis itu dipengaruhi dua hal seperti gender serta pengalaman trauma di masa lalu.

 

Kenapa kami harus berhenti menyampaikan pada diri kalian sendiri kalau cewek kuat itu nggak boleh menangis. (Ilustrasi: thestar.com)

Umum diketahui, pria jarang menangis dibanding wanita. Kaum hawa gampang menangis karena pengaruh hormon.

Wanita jauh memakai hati terhadap satu hal yg ia alami. Jika menonton drama telah menangis itu pertanda bahwa wanita tersebut memposisikan dirinya ke dalam cerita tersebut.

Hal tersebut bisa didukung apabila wanita yg dimaksud yaitu tipe melankolis yg gampang meneteskan air mata.

Lokasi tempat pun dinilai sebagai salah sesuatu faktor pendukung seorang wanita menangis ketika menonton drama. Menonton sendirian tanpa kebisingan mulai membuat hati mereka jauh lebih 'tersayat-sayat' ketika menonton drama sedih.

Memakan es krim dan cokelat tentu menjadi hal yg sangat menyenangkan. Rasanya yg manis dan lezat di lidah membuat kebanyakan orang ketagihan bagi selalu dan selalu memakannya.

Manfaat Es Krim

Bagi sebagian wanita memakan es krim juga menjadi hal yg menyenangkan. Tetapi dua menit setelah menikmati kelezatannya, rasa bahagia itu berubah jadi 'horor'.

Pria yg memiliki kekasih seperti ini tentu mulai dibuat pusing dengan pertanyaan yg selalu dilontarkan selalu menerus.

cokelat nikmat dimakan dalam gelap

"Apakah saya kelihatan tambah gemuk ?"

Namun, seandainya pasangannya menjawab, 'tidak', ia tidak lantas percaya. Perempuan tersebut mulai menghadap cermin dan mengecek apakah tubuhnya melebar gara-gara cokelat dan es krim yg baru disantapnya.

Sebaliknya, apabila pria menjawab 'Ya', maka habislah riwayatnya...

Jika seorang wanita tiba-tiba menjadi pendiam seakan tidak ingin mengeluarkan suara, mampu jadi itu adalah pertanda: pasangannya sudah melakukan 'kesalahan besar'.

Ketika marah atau emosi, wanita bisa kesal dan menetapkan bagi tak bicara apapun pada pasangannya. Hingga berhari-hari lamanya.

Ilustrasi Foto Putus Cinta (iStockphoto)

Perilaku diam itu sepertinya tidak menjadi permasalahan besar seandainya langsung diatasi. Namun mulai menjadi awal berakhirnya sebuah hubungan apabila seorang pria tak mengatasi permasalahan tersebut.

Seperti contoh, saat seorang pria lupa dengan hari ulang tahun sang wanita maka bagi mengembalikan kondisi jadi normal, pria tersebut harus mengakui kesalahannya.

Setidaknya dengan meminta maaf wanita tersebut mulai menganggap ada niatan yg baik buat memperbaiki sebuah hubungan.

Masalahnya, pria tidak terus tahu apa makna di balik sikap diam pasangannya. 



Source : liputan6.com

Terimakasih sudah membaca: 6 Hal Kebiasaan Perempuan yang Tak Dipahami Para Pria

idaraya

Share this

Berkomentarlah yang baik sopan dan relevan,jangan menyimpang dari topik !!!

list emo
Terimakasih atas komentar Anda di " 6 Hal Kebiasaan Perempuan yang Tak Dipahami Para Pria "